Pep Guardiola membela Bernardo Silva atas Benjamin Mendy Tweet

Pep Guardiola membela Bernardo Silva atas Benjamin Mendy Tweet

QQSENAYAN – Pep Guardiola membela Bernardo Silva atas Benjamin Mendy Tweet setelah gelandang Manchester City itu dituduh melakukan rasisme atas rekan setimnya di Benjamin Mendy.

Silva tweeted sebuah foto pada hari Minggu diyakini Mendy sebagai seorang anak bersama gambar logo perusahaan permen Spanyol Conguitos, dengan tulisan “Tebak siapa?”

Portugis kemudian menghapus tweet awal, memposting tweet kedua yang mengatakan “Bahkan tidak bisa bercanda dengan teman hari ini … Kalian

Badan anti-diskriminasi sepak bola Kick It Out mengutuk tweet itu dan meminta FA untuk mengambil tindakan, dengan badan yang memerintah itu menulis surat kepada City untuk mencari pengamatan atas aktivitas media sosial pemain itu.

City tidak berkomentar segera tetapi Guardiola membela motif pemainnya, setelah kemenangan Piala Carabao melawan Preston.

Jujur, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Mereka harus fokus pada masalah lain karena mereka tidak tahu pria yang Anda bicarakan,” kata Guardiola.

Bernardo adalah salah satu orang paling indah yang pernah saya temui dalam hidup saya. Dia berbicara empat atau lima bahasa dan itu adalah cara terbaik untuk memahami betapa berpikiran terbuka dia dan salah satu teman baiknya adalah Mendy. Dia seperti saudara bagi dia.

Pep Guardiola membela Bernardo Silva atas Benjamin Mendy Tweet

BANDAR BOLA – Gambar itu bukan tentang warna kulit. Dia mengambil gambar Benjamin ketika dia masih muda dan dia menghubungkannya dengan kartun ini, yang sangat mirip dengan gambar itu.

Jika mereka ingin melakukan itu [menyelidiki] dan meminta Bernardo, saya pikir dia akan terbuka untuk berbicara. Tetapi pertama-tama, Anda harus tahu persis orang yang Anda bicarakan.

Ada banyak situasi dengan orang, dengan orang kulit putih dan Anda melihat kartun dan wajahnya sangat mirip dengan wajah Anda dan Anda menaruhnya di sana, sangat mirip.

Saya pikir respons dari Mendy jelas setelah itu. Mereka bercanda sepanjang waktu. Mungkin yang saya katakan sebagai saran adalah menyembunyikan media sosial … jika sesuatu terjadi itu akan menjadi kesalahan.

Bernardo adalah orang yang luar biasa. Seorang pria yang dapat berbicara lima bahasa, itu karena dia berpikiran terbuka – tidak ada warna kulit, kebangsaan atau apa pun.”

Mendy menanggapi tweet itu dan tampaknya tidak tersinggung.
Pernyataan dari Kick It Out mengatakan: “Kami sangat kecewa melihat tweet yang diposting oleh Bernardo Silva, yang sejak itu dihapus.

Stereotip rasis tidak pernah dapat diterima sebagai ‘olok-olok’, dan kami terkejut bahwa seseorang yang menjadi panutan bagi jutaan orang telah gagal memahami sifat diskriminatif dari jabatannya.

FA telah diberitahu dan kami percaya bahwa tindakan retrospektif harus diambil, termasuk pendidikan wajib – yang sangat penting untuk menantang perilaku ofensif seperti ini.”

Silva dan Mendy keduanya bergabung dengan City dari Monaco pada 2017, setelah bermain bersama di Ligue 1 sejak 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *